Friday 26 January 2018

Kilas Morrissey Hotel Jakarta dari Foursquare

2 tahun terakhir ini saya seringkali mengikuti dan diundang acara yang diselenggarakan di hotel Morrisey yang terletak di Jln KH Wahid Hasyim No 70 Jakarta Pusat, padahal tahun 2013 saya sudah mendapatkan rezeki bermalam di hotel yang menurut saya  unik.
Memiliki record aplikasi berkunjung di berbagai tempat sangat bermanfaat bagi kita, setidaknya aplikasi tersebut secara tidak langsung dapat menjadi travelogue dan memberi reminder bahwa kita berkunjung di suatu tempat. Wuuuih,apalagi untuk saya yang antusias untuk memgunjungi setiap sudut daerah di dunia ini. Bukan sekedar di tempat terkenal dan mainstream dikunjungi oleh turis kebanyakan.
Beberapa contoh aplikasi yang saya gunakan untuk mengingatkan dan memberi tanda bahwa kita sudah berkunjung adalah : Swarm (d/h foursquare), Tripadvisor dan googlemaps. Facebook terkadang saya gunakan untuk sekedar check in plus foto , tetapi untuk urusan perjalanan dan kunjungan di banyak tempat saya kurang nyaman menggunakan check in FB. Khawatir menimbulkan fitnah pamer...hehehe,walaupun FB bagi saya salah satu manfaatnya untuk branding. Khan lucu loh kalau saya ngebranding diri sebagai business woman atau writer namun check in-nya lebih sering di swimming pool atau fitness centre. Mending nge-branding jadi instruktur fitness , yogi atau guru renang aja kali yach? Hahaha
Saya bikin review kecil tentang hotel ini deh...Ini masa review per tanggal 16 January 2013 ya dan setelah itu saya belum pernah menginap kembali disini. Justru melakukan pitching serta event seharian .
Saya tiba di lobby Morrissey selepas Maghrib. Kakak ke-4 saya telah tiba di sana sejak pagi karena hari itu ia ada acara bersama instansi-nya. Pandangan saya menyapu ke seluruh ruangan lobby yang seolah tanpa sekat antara lobby, resepsionist dan restaurant-nya. Di beberapa sudut nampak pernak pernik interior unik, salah satunya adalah kendaraan bermotor. Setelah kakak menjemput ke lobby, saya baru bisa masuk ke kamar.

Kamar Morrisey


Kamarnya unik, saya tidak mengetahui tipe kamar apa. Lebih mirip type studio di sebuah apartment. Begitu memasuki kamar, disi kanan pintu masuk adalah pantry yang lengkap dengan peralatan masak dan makannya. Bersejajar dengan meja kerja dan televisi. Berhadapan dengan bed untuk 2 orang. Disisi kanan tempat tidur adalah pintu kamar mandi. Temboknya berwarna putih unfurnised, macam batu bata menumpuk dan di-cat berwarna putih tanpa di tambal semen.

Swimming Pool dan Fitness Corner

Saya suka banget dengan kolam renang di Morrissey. Seperti kolam renang menggantung di rooftop, kita dapat berenang dengan pemandangan gedung kota Jakarta – khususnya seputaran Menteng dan Jln Thamrin. Sedangkan fitness cornernya hanya sekedar ruang transparant di sisi kolam renang. Minimalis namun sangat cozy! Fitness corner-nya malah jadi ide saya untuk membuat fitness corner di rumah seperti ini....hehehe, padahal ketika Ayah saya masih ada, sport area di rumah kami lebih luas dari fitness corner ini loh :D


Breakfast at Klasse Cafe

Seingat saya ketika itu menu breakfast-nya nggak terlalu banyak variasi-nya. Terakhir saya makan di tempat yang sama pada tahun 2016.
Nah dibawah ini foto saya tahun 2016 ketika mengikuti 1 acara seharian. Tempatnya asyik banget deh, macam di satu kelas sebuah kampus. Apalagi ketika saya melakukan presentasi...hehehe...


Cerita lengkap acara yang saya ikuti di hotel ini tahun 2016 dapat dibaca di : Aksi Mewujudkan Impian di Inspire Day Sisternet

No comments:

Post a Comment