Sunday 8 November 2015

Grand Zuri Hotel BSD City, The Second Home for My Family

Sebagai “Horeca Addict” saya mengetahui informasi tentang Grand Zuri Hotel BSD City sejak pertama kali hotel ini beroperasi dari berbagai advertising di media. Sedangkan saya mengenal Grand Zuri Hotels dari kakak pertama yang seringkali menyodorkan amenities (sabun,shampo,pasta gigi,dll) hotel tersebut apabila saya main ke rumahnya karena sang suami yang seorang pilot seringkali menginap di Grand Zuri Hotel di Pekanbaru.
Che, sudah pernah menginap di hotel Grand Zuri yang di Serpong?” tanya keponakan dari kakak ke-7 saya. Keluarga sangat mengetahui kebiasaan saya bermalam di hotel-hotel baru, sekalipun hotel tersebut masih berada di seputaran Jakarta. Ketika itu saya menjawab bahwa belum pernah menginap di Grand Zuri Serpong. Keponakan saya-pun menceritakan pengalamannya menginap di Grand Zuri BSD dengan seru. Tampak ia terkesan. Ada aura “Feels Like Home” di nada suara, ekspresi wajah dan bahasa tubuhnya.”Khususnya swimming pool Grand Zuri Serpong,Che’...posisinya diatas, outdoor dengan view Serpong area. Asyiknya lagi nih, dari posisi kamar kita ke swimming pool dekat sekali sehingga kita berasa di rumah sendiri. Nggak risih jalan menuju kolam renangnya...

Swimming Pool-nya laksana di awang-awang :)
Setelah cerita itu pertama kalinya, maka terdengar cerita-cerita berikutnya tentang Grand Zuri BSD dari anak-anak kakak saya ke-7. Yap, mereka merasakan bahwa hotel ini merupakan rumah kedua mereka. Mengapa demikian? Karena kakak ipar alias ayah mereka berprofesi sebagai dokter kandungan di beberapa hospital di kota Tangerang dan Tangerang Selatan. Keponakan saya yang tadi bercerita tentang Grand Zuri BSD saat ini kuliah di fakultas Kedokteran di sebuah universitas negeri Purwokerto, adiknya kuliah di fakultas psikologi universitas negeri di Depok dan si bungsu masih SMA kelas terakhir. Sedangkan ibu mereka,kakak kandung ke-7 saya sehari-hari sibuk mengajar di fakultas kedokteran universitas negeri di Jakarta dan fakultas kedokteran swasta di Depok. Kebayang khan kesibukan mereka? Sehingga apabila liburan kuliah mereka menginap di Grand Zuri BSD. Itu merupakan pilihan terbaik berlibur mereka, karena ayah mereka sebagai dokter spesialis kandungan tidak mudah memiliki waktu liburan khusus. Rumah mereka di Cibubur Jakarta Timur, sewaktu-waktu ayah mereka dihubungi oleh pihak hospital yang pasien-nya tiba-tiba ada yang akan melahirkan. Nggak bisa khan kakak ipar saya memasang jam praktek melayani kelahiran dengan membatasi waktu. Nggak peduli jam 2 siang atau jam 2 malam beliau harus siap membantu kelahiran bayi-bayi tersebut ke dunia.
Nah, saat liburan keluarganya “pindah rumah” ke Grand Zuri Serpong agar dekat dengan lokasi hospital-nya. Jadi mereka dapat menikmati liburannya di sekitar hotel, diantaranya dengan berkunjung ke : Ocean Park Water Adventure, Modern Land Lake, Cup Island (Pulau Cangkir), Masjid Seribu Pintu, Masjid Al-Adzom, Teras Kota Mall, Living World,Ikea, serta banyak tempat lainnya di seputaran Tangerang. Apabila di tengah liburan keluarga itu pihak hospital menghubungi Ayah mereka dikarenakan ada pasien yang segera membutuhkan pertolongan, maka dengan cepat mereka tiba di hospital. Atau terlebih dahulu Ayah mereka “memulangkan” kakak dan keponakan-keponakan saya ke hotel, tanpa harus memulangkan mereka ke rumahnya di Cibubur. Praktis, tidak macet, hemat waktu, hemat BBM bukan? Apalagi dengan janji,”We Know How To Please You” maka mereka dapat berlibur namun seakan tidak meninggalkan rumah karena layanannya, Ayah mereka-pun dapat bekerja sambil menikmati liburan anak-anaknya.
Keuntungan lainnya dari Grand Zuri BSD ini adalah akses-nya yang dekat dengan Soekarno Hatta International Airport, dekat dengan golf course, dengan dengan pintu toll Jakarta-Merak serta Outer Ring Road ke Bintaro dan Pondok Indah Jakarta Selatan. Mau ke mall? Keponakan-keponakan saya dapat berjalan kaki ke Teras Kota atau nonton di bioskop favorit mereka hanya dengan berjalan kaki dari hotel. How Heaven!!!

Grand Zuri BSD Hotel Tour 
Lobby Grand Zuri BSD (Pic : Grand Zuri Hotel)

Hanya mendengarkan cerita dari keponakan-keponakan, pada akhirnya saya baru mendapatkan kesempatan melakukan tour hotel di Grand Zuri BSD pada acara “Launching Jakarta Corner dan Blogger Gathering” . Posisi hotel yang tidak tepat di pinggir jalan raya seakan menguatkan aura “Feels Like Home” karena letak-nya yang seakan menjadi bagian cluster perumahan. Desain bangunan yang merupakan perpaduan mediteranian dan kolonial justru membuat saya merasa disambut dengan rasa “adem”,welcome dan tidak terkesan formal seperti business hotel umumnya. Masuk ke lobby laksana masuk ke dalam ruang tamu sebuah rumah, banyak kursi tamu tersedia yang tertata seperti ruang tamu rumah tinggal. Di hadapan lobby juga langsung terlihat susunan meja makan alias CERENTI Restaurant. Sedangkan Receptionist/Front Office berada di sisi kanan pintu masuk. Dari lobby apabila kita melongok ke atas akan nampak di lantai 2 adalah Zuri Lounge, area yang dapat digunakan untuk meetup sambil "minum-minum cantik" bersama rekanan. Semacam ruang tamu kalau di rumah gitu deh...

Zuri Lounge, Tempat kongkow sambil minum cantik. Anggap-lah ruang tamu rumah kita sendiri (Pic : Grand Zuri Hotel Website)

Pembicara utama Mr. Teguh Sudarisman yang buku-nya : Travel Writer Diaries 1.0 : Catatan Perjalanan Unik,Seru dan Luar Biasa Tentang Indonesia telah saya baca berulangkali. Sayangnya saya tidak membawa buku tsb saat acara sehingga nggak bisa minta tanda tangan di bukunya deh :)
Saat acara Jakarta Corners berlangsung di Function Room Mulia kami memanfaatkan wifi yang tersedia. Keren euy! WiFi-nya kenceeeng, walaupun kami menggunakannya beramai-ramai. Saat makan siang Blogger dipersilakan menikmati hidangan yang ada di CERENTI Restaurant. Wow, mantap nih, jadinya kami khan bisa membuat review kuliner tersendiri selain review hotel dan event blogger gathering-nya.
(Cerenti Restaurant offerswide selections of meals for breakfast, lunch and dinner; from local Indonesian dishes to international fares, with Korean and Japanese cuisine specialties. Interiors are designed to create a professional yet welcoming ambience.)


Usai makan siang, kami melaksanakan tour hotel. Saya membuktikan cerita-cerita dari keponakan saya, mengenai swimming pool yang benar-benar seakan berada di rumah sendiri. Beberapa kamar memiliki akses ke kolam renang langsung sehingga dengan membuka pintu kamar maka sudah langsung berada di halaman kolam renang. Yeaah, untuk saya hal yang demikian surga banget tuh! Sudah menggunakan pakaian renang, tanpa melapisi dengan handuk dan pakaian lainnya sudah bisa langsung nyebur ke kolam renang begitu membuka pintu kamar. Selesai renang juga kita bisa langsung masuk kamar dan mandi. Yap,”Feels Like Home” deeeh..Swimming pool ini merupakan bagian dari 'Wellness Center" mendampingi Gym dan Spa.
(The wellness center is a harmonious cocoon where every imaginable indulgence awaits. In house spa offers combination of international treatments with a uniquely Indonesian spa philosophy; while the gym is equipped with a range of exercise equipments. Facilities also include a swimming pool, sauna and whirlpool.)


Namun memang tidak semua kamar berada di pinggir kolam renang. Total kamar yang tersedia di Grand Zuri BSD adalah 132 kamar. Terdiri dari tipe Superior berjumlah 115 kamar dengan luas 24 sqm hingga Presiden Suite berjumlah 1 kamar dengan luas area 78 sqm. Memiliki room amenities yang lumayan lengkap, dan keunggulan Zuri Dream – yakni high quality beds for a guaranteed good night sleep by King Koil. You know-laah...bobo di bed dengan brand satu ini dengan berbagai fasilitas “We Know How To Please You”.  
(The hotel houses 132 rooms. All rooms are modern in design, combining classic contemporary look with exceptional comfort and convenience. All suites feature a separate living area, a spacious work desk, a large bathroom with bathtub and are complemented by WiFi, 32-inch LCD TV and minibar. Sleep easy on customized Zuri Dream by King Koil bedding with a plush pillow and duvet blanket)

Fasilitas Yang Tersedia :
Laundry & dry cleaning service
Nonsmoking Floor
Wireless internet access
24 hours room service
24 hours operator
All major creditcards accepted
Pick up and drop off service to
International airport, Soekarno Hatta (fees apply)
Bilingual hotel staff
Business center
Doctor on Call
Guest praying room/musholla (Alhamdulillah, sempat memanfaatkan untuk shalat Dzuhur di lantai 3)
7 meeting/ function rooms with a
Spacious pre function area
Parking Area

Terbukti-lah, apa yang diceritakan oleh keponakan saya, dan semoga suatu hari saya bisa mengajak Ibu menginap di Grand Zuri BSD. Beliau udah ngerengek minta plesiran ke Tangerang...hehehe, sedangkan kakak saya belum sempat mengajak beliau. Alasannya kalau tiba-tiba suami-nya mendadak mendapat panggilan dari hospital saat jalan-jalan di Tangerang bagaimana? Kakak saya nggak tega membiarkan ibu menunggu di mobil ,hospital atau jalan-jalan lama di mall karena usia ibu yang sudah 70-an. Aaah, padahal khan ada Grand Zuri BSD yach...so kenapa saya baru ‘ngeh’ juga agar ibu saya bisa istirahat di hotel ini apabila harus menunggu menantunya bekerja. Have a Nice Feels Like Home,Mother...hehehe, mudah-mudahan di Hari Ibu nanti bisa terlaksana:)
 Jl Pahlawan Seribu Kavling Ocean Walk
Blok CBD Lot.6 BSD City. Serpong
Tangerang Selatan 15322, Banten- Indonesia
tel. +62 21 2940 4955
fax. +62 21 2940 4966
mail. reservation.bsd@grandzuri.com
Atau silakan booking melalui : Agoda

Tulisan ini diikut sertakan dalam Lomba Menulis Blog Jakarta Corners yang disponsori oleh Hotel Grand Zuri BSD City 

Launching Jakarta Corners di Mulia Room Grand Zuri BSD
 

8 comments:

  1. Foto makanannya bikin ngiler :)

    ReplyDelete
  2. Makanannya yg emang bikin ngiler,Mbak. Bukan fotonya :)))
    Thanks,Mbak Katerina yg jam terbangnya udh tinggi :)

    ReplyDelete
  3. kolam renanngya asik ya mbaa, ahh belum kesmapean ketemuan dengan mba anna...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup,ukuran swimming poolnya jg pas...
      Iya nih,dr zaman milis Chic,Multiply,FB en Twitter blm kesampe'an ketemuan...hehe.
      Dari zaman nikahan di TMII (?) Sampe berbuntut di Ungaran...haha,pdhl bln lalu aku ke Semarang

      Delete
  4. Jadi mbak Anna sekeluarga hobi nginep di sini yaaa .. senangnyaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kakak en keponakan2ku,Mbak Tanti...Aku mah blm nginep,br rencana.
      Duuh senaaaangnya yg baru dpt free voucher menginap disini. 😀

      Delete
  5. wahhhh pasti acaranya seruu abis mbak ada mas teguh juga mantap.....

    ReplyDelete
  6. wah kapan yah bsia jalan" ke sini hehe....

    ReplyDelete