Tuesday 5 May 2020

Caturday Cat Cafe, Tempat Asyik Pecinta Kucing

Bangkok Thailand terdapat berbagai cafe yang menarik dan unik. Pastinya instagramable! Ah sayangnya pandemi covid-19 terjadi melanda dunia, sehingga kita tidak mengetahui secara pasti bagaimana wajah pariwisata dunia paska pandemi. Daripada memusingkan hal itu, lebih baik saya melakukan hal yang bisa dilakukan sekarang. Di rumah saja, minum di teras ditemani oleh kucing-kucing yang berkeliaran di halaman rumah . Tidak saya rawat secara khusus, tetapi mereka bersih, bagus dan menyenangkan. Secara berkala saya memberinya makan. Seru melihat mereka berebutan makanan, sampai saya yang teriak-teriak antara kegirangan dan mengingatkan.


Di masa pandemi ini saya juga menorehkan kenangan bersama kucing-kucing di Bangkok Thailand, yakni saat berkunjung ke Caturday Cat Cafe yang terletak di 89/700 Phayathai Rd, Thanon Petchaburi, Ratchathewi . Tepat di depan Asia Hotel Bangkok, tempat saya dan Erny makan malam di bulan Oktober 2019. Ketika kami makan malam di Asia Hotel Bangkok, ceritanya bisa dibaca di : All You Can Eat di 3 Hotel Thailand Dalam 1 Hari

Petang itu, 20 Desember 2019, saya sengaja keluar penginapan untuk berkunjung ke Caturday Cat Cafe. Dengan petunjuk dari Google Maps  berjalan kaki menyusuri Phayathai Rd. Diperempatan antara penginapan dan cafe terdapat sign petunjuk jalan, diantaranya tertulis nama masjid dan Kedutaan Besar Indonesia yang terletak di kawasan Pratunam. Suara adzan sempat terdengar ketika saya melintas di dekatnya. Siapa bilang jika di Thailand susah mendengarkan suara adzan?

 
Di bawah station BTS Ratchathewi – tepat di depan Asia Hotel, saya membaca seksama tulisan-tulisan nama cafe atau resto yang ada. Tidak ada yang bertuliskan Caturday Cat Cafe! Padahal Google Maps sudah menyatakan saya berada di depan cafe tersebut. Akhirnya saya masuk ke area semacam pusat cafe dan resto (semacam dahulu La Piazza Kelapa Gading atau TIS Tebet), Dua kali memutar halaman parkir, barulah menemukan cafe tersebut.
Petugas cafe menyambut , menanyakan jumlah orang yang datang bersama saya. Saya jawab bahwa saya seorang diri. Nggak perlu khawatir datang sendirian ke cafe ini, karena terlihat beberapa orang juga datang sendirian. Bercengkerama dengan kucing-kucing yang ada di sana. Selain itu, yang berpasangan juga semua sibuk dengan kucing-kucing, tidak memperhatikan pasangannya masing-masing...hahaha...
Sebelum masuk ke ruangan cafe pengunjung diminta mencuci tangan dengan sabun hingga bersih, membuka sepatu dan meletakkannya di rak. Kemudian kami diberitahu beberapa peraturan bermain dengan kucing yang ada di dalam. Kita tidak diperkenankan mengangkat, memangku atau memegang wajah kucing tersebut. Hanya bisa sekedar menggodanya agar kucing tersebut “beraksi” jika ingin kita ambil gambarnya.


Sekedar  Memesan Thai Tea
Berhubung niat utamanya  menikmati suasana cafe bersama dengan kucing-kucing, maka saya hanya memesan Thai Tea seharga 118 Bath Thailand. Nggak memesan makanan utama karena terdapat menu pork-nya. Petugas cafe cukup mengerti sehingga ia hanya menawarkan minuman dan cake berbentuk kucing yang lucu-lucu. Setelah minuman di hidangkan, saya menikmatinya sambil bermain-main dengan beberapa kucing yang menghampiri tanpa dipanggil. Cowok sebelah juga terlihat sendirian, dia menikmati makanannya sambil mengelus-elus kucing di dekatnya. Pengunjung lainnya tidak kalah sibuknya mencari perhatian kucing agar menghasilkan foto yang bagus atau instagenic...hahaha...
Sekitar satu jam saya berada di Caturday Cat Cafe. Di dekat kasir banyak tersedia aneka souvenir di jual. Tentunya dengan motif dan karakter kucing. Semula saya tertarik untuk membeli salah satunya untuk kenang-kenangan, tetapi mengingat perjalanan masih panjang maka saya tidak membelinya. Toch suatu saat (Insya Allah) saya akan kembali ke Bangkok. Letak cafe ini terjangkau kok!
Oh ya, kita dapat membeli makanan kucing yang diberikan ke kucing yang terdapat di sini. Selain itu pengunjung boleh berfoto 1x dengan pose mengangkat/memeluk salah satu kucing. Dikenakan tarif 88 Bath Thailand. Wah ternyata Ter Chantavit dan Sunny Suwanmethanont beserta artis aktor Thailand pernah berkunjung ke cafe ini loh! Sssttt...dua nama yang saya sebutkan tadi merupakan aktor Thailand favorit saya loh! Hohohoho...

No comments:

Post a Comment