Saturday 4 July 2009

Travel Writer

Saat ini saya lihat banyak sekali buku travel dijual di toko-toko buku.
Saya memang sudah menduga sejak puluhan tahun yang lalu (deeeuuu emangnye umur ente berape? ;-p). Belasan tahun yang lalu hingga 4 tahun yang lalu saya banyak mendapat permintaan kisah traveling keliling dunia saya beberapa tahun yang lalu ditulis untuk dibukukan, tapi 'kebiasaan buruk' saya dahulu adalah saya hanya mau travel atau jalan-jalan bukan sambil bekerja! So walaupun senang menulis dan traveling saya tidak berminat sedikit-pun menjadi 'travel writer'. Sama tidak berminat-nya saya menjadi 'tour guide' , 'pramugari' atau profesi-profesi yang katanya "liburan selalu".
Saya tidak akan menjadikan bidang menulis dan traveling sebagai profesi karena profesi (barangkali) bisa pensiun sewaktu-waktu.
Menulis dan traveling merupakan 'a part of my life' sehingga saya akan berhenti andaikata jika saya sudah meninggalkan dunia ini.

No comments:

Post a Comment