Monday 14 November 2011

Taman Buaya Indonesia Jaya

Ada acara kumpul keluarga di rumah Om Rus, siang 13 November 2011, sehari setelah Owien ulang tahun. Owien-pun langsung minta kita menengok salah satu binatang kesayangannya - Buaya (nggak pakek darat!). Jadilah setelah makan siang di rumah Om Rus di Perumahan Taman Mutiara Cikarang kami (Saya, Bimo,Ibu,Mbak Nana,Owien, Mbak Rita dan Mas Tunggal yang menyetir Xenia-nya) menuju ke Taman Buaya Indonesia Jaua Cibarusa Kec.Serang Bekasi - Cikarang.
Tiket masuk @ Rp 20.000 ,- , saya, Owien dan Bimo langsung masuk ke Arena Atraksi Joko Tingkir. Ya Allah, saya sih sekejab aja deh di arena tersebut karena sedang berlangsung Atraksi Debus. Hiks, saya khan pecinta kelembutan lowh... ;-)

Saya dan Owin di depan Area Atraksi Joko Tingkir
Owin (Duta Buaya Putih , walau bjilbab merah) dan Anna (Duta Buaya Buntung) ;-p

Di kandang Buaya Putih dan Buaya Buntung kita diperbolehkan sedekah dengan ayam, bebek dan sejenisnya untuk makanan buaya-buaya ini (yang gigi-nya pada nongol mengerikan ;-D) . Sebaiknya sih kalau mau sedekah diserahkan saja ke pengurus atau pawangnya supaya mereka yang memberikan makanan tersebut. Nggak ingin sedekah ayam atau bebek?? Sedekah "buaya darat" juga boleeeeh...hehehe...
Beberapa saat saya dan yang lainnya berkeliling di Taman Buaya Indonesia Jaya, juga membeli minuman. Bimo malah beli ice cream ;-D

Ada -/+ 500 ekor buaya dengan panjang 2 meter - 5 meter yang dapat di saksikan dari dekat di taman wisata ini.

Ada tulisan : "Jangan dekat2,Monyet Galak" di kandang ini.Tapi saya sangat 'tersentuh' melihat matanya memandang saya. Love you,Nyeeet ;-)
Atraksi Manusia dan Buaya di Arena Joko Tingkir.

Setelah berkeliling sejenak kami semua menyaksikan atraksi manusia dan buaya. Nggak ada larangan foto, tetapi dimohon tidak menggunakan lampu flash. Sebelum atraksi kita harus berdoa agar kita semua selamat selama atraksi berlangsung ya ;-) Menurut keterangan brosur-nya atraksi ini adalah satu-satunya pertunjukan spektakuler hanya ada di Indonesia. Kami jadi teringat buaya-buaya yang berkeliaran di Bangkok Thailand yang saat ini tengah banjir deh.
Mengunjungi Taman Buaya Indonesia Jaya membuat kita lebih mencintai Indonesia dan kekayaan satwa yang ada. Berkunjung deh ke sini, sambil memberi masukan kepada karyawan/ti dan lingkungan di sekitarnya. Miris banget begitu membaca artikel fashion yang menjelaskan bahwa salah 1 model tas yang menjadi trend 2012 (diproduksi oleh rumah fashion premium pastinya) bahannya dari cangkang telor buaya dan kulit buaya. Mereka menjualnya dengan harga yang setinggi langit, sedangkan para "pemelihara" buaya ini hidup sederhana - bertarung nyawa. 
Foto bersama patung buaya dan boneka buaya pink yang dibeli dari penjual yang menggelar dagangannya di pelataran dekat pintu masuk. Harga boneka buaya pink @ Rp 25.000 ,-. Sungguh, jangan ditawar lagi karena pedagang mengatakan bahwa ia hanya mengambil untung @ Rp 2000 ,- ! Ayo syukuri nikmat Tuhan yang diberikan kepada kita untuk membeli boneka buaya ini ;-)

Ajak keluarga untuk berkunjung ke Taman Buaya Indonesia Jaya untuk mencintai wisata Indonesia anugerah Pencipta - dan bye...bye...buaya darat ;-D
Kalau mau informasi lebih lanjut mengenai Taman Buaya Indonesia Jaya, (Crodcodile Park) hubungi : 021 - 8995 - 2559. Buka setiap hari jam 08.00 - 16.00. Untuk atraksi Buaya/Ular dan Debus setiap hari Minggu dan libur jam 11.00 dan 14.00.


No comments:

Post a Comment