Tuesday 12 February 2019

Hotel Berbintang di Ancol Kini : Mercure Ancol Hotel

Kakak mengajak saya menginap di Mercure Ancol Hotel and Convention Centre Jakarta Utara. Saya menerima ajakan tersebut, sekalian piknik di salah satu pusat wisata legenda di kota Jakarta. Taman Impian Jaya Ancol merupakan tempat wisata paling melegenda di Jakarta, selain Taman Mini Indonesia Indah. Di masa lalu bagi masyarakat Indonesia, belum berwisata di Jakarta jika belum berkunjung di 2 tempat wisata ini.
Berulangkali saya berkunjung ke Sentosa Island Singapore, dan terlihat ada potensi Taman Impian Jaya Ancol menandingi kemeriahan wisata Sentosa Island. Dahsyatnya lagi, area Ancol memiliki marina tempat penyeberangan ke lebih 100 pulau di Kepulauan SeribuJakarta.


Tibalah saya di Taman Impian Jaya Ancol bersama kakak ke-5 di sore tertanggal 5 Desember 2018. Kakak ke-4 telah berada di hotel tersebut sejak pagi. Kami langsung menuju ke kamar di lantai 3 yang menjadi kamar kami bertiga selama menginap di Mercure Ancol Hotel. Hotel ini tidak asing bagi keluarga kami. Sejak kecil saya seringkali diajak menginap di hotel ini bersama Ayah. Dahulu namanya adalah Hotel Horison Ancol. Oleh karenanya agar tidak melebar di seluruh Ancol yang kaya akan wahana wisata, maka di tulisan ini saya akan fokus saat saya menginap selama 3,5 hari 2 malam yaa ...

Kamar yang kami tempati lumayan besar : Dengan ruang tamu bersofa, 2 bed ukuran lebih besar dari single

Alhamdulillah bisa nostalgia bermalam di Mercure Hotel Ancol tgl 6 - 8 Desember 2018.
Setelah berubah nama menjadi Mercure saya dan Almarhumah Ibu juga pernah ditraktir oleh Almarhum Kakak Ipar menginap di hotel ini saat tahun baru imlek bbrp thn lalu. Tetangga rumah juga merayakan resepsi pernikahan di convention centre hotel ini, dan ketika itu saya datang bersama Ibu dan Yudistira. Kok gak inget yach waktu itu siapa yg nyetir mobil mengantar kami ?
Saat ini Mercure Ancol telah dilakukan renovasi. Dari lorong tiap lantai masih tercium aroma bahan bangunan yaeg masih baru. Kamar yang kami tempati juga masih "bening" alias bersih. Kamar mandinya kini ada kaca tembus pandang ke kamar, seperti hotel baru pada umumnya.

Breakfast di tanggal 7 Desember 2018

Dinner di hari 1 , 6 Desember 2018

Tgl 6 - 8 Desember saya menginap bersama 2 kakak. Saat terakhir menginap sini saya dan Ibu mendapat kamar dengan  view tempat parkir. Desember 2018 kami mendapat kamar dengan view lautan luas plus gondola yang bersliweran, yang membuat kami tergoda untuk ber-gondola ria di sore hari-nya. Walaupun jarak hanya beberapa ratus meter dari hotel, kami tetap naik mobil menuju Gondola stasiun. Sudah sore di weekday, jadi kami tidak perlu antri. Dari dalam gondola kami melewati dan melihat jelas balkon dan jendela kamar hotel yang kami inapi.

Selama menginap kami 3x sehari makan di restaurant yang berada di dalam hotel. Restaurantnya menghadap ke pantai dan dekat dengan kolam renang. Menu favorit kami adalah variasi Nasi Goreng yang berganti-ganti "versi"-nya, seperti : Nasi Goreng Kampung, Nasi Goreng Hong Kong, dll.
Tgl 8-nya Abimanyu nyodor2in 3 tiket masuk Dufan. Wiiih, sudah berapa tahun yak daku gak maen ke Dufan??? Keasyikan maen di themepark lainnya di luar negeri sehingga nyaris nggak pernah lagi maen di Dufan ..hahaha...Langsung tawaran tiket itu kami terima, pagi2 Abang Gosend mengantar tiket tersebut sampai ke lobby hotel.

Breakfast di tanggal 7 Desember 2018

Staycation en piknik di Ancol berlangsung sukses walaupun saya gak ikut ke-2 kakak berenang pagii-pagi sebelum sarapan di kolam renang hotel . Tetapi dengan masih kurangnya waktu selama 3,5 hari 2 malam itu saya merasa bahwa piknik di Ancol sangat bisa dinikmati oleh siapapun juga. Kawasan wisata ini telah memiliki beberapa hotel berbintang, Ecopark yang sarana olah raganya asyik, Gondola, Dufan, Seaworld, waterpark, dan lain-lain. Bahkan untuk berwisata di lebih 100 pulau yang masih masuk wilayah Jakarta, kita berangkat dari Marina Ancol – pelabuhan kapal express menuju berbagai pulau tersebut. Yuk ah, piknik ke Ancol, jaga kebersihan dan ketertiban. Yakinlah bahwa area wisata ini akan menjadi sasaran wisata utama bagi traveler yang mendunia.

No comments:

Post a Comment