Wednesday 29 October 2014

Weekend @ Hotel Salak The Heritage Bogor

Entah berapa kali saya mondar mandir di depan hotel berbintang 4 yang terletak di seberang Istana Kepresidenan Bogor. Pastinya sering! Bahkan saya pernah singgah di salah satu cafe yang terdapat di hotel ini bersama kawan dan adiknya menikmati kudapan ala negeri Belanda seperti Bitter Ballen, Poffertjes, Kroket dan lain-nya.
Yang pasti ada dong keinginan di hati untuk bermalam di hotel papan atas ini setiap melewatinya. Mungkin 9 tahunan keinginan tersebut tertanam, akhirnya tanggal 24 October 2014 hari Jumat keinginan tersebut terwujud! Yes, done! Satu daftar impian saya tercoret lagi, rasanya impian 9 tahun yang lalu – yakni “Menginap di 99 Hotel Berbintang” telah terlampaui dalam hidup saya. Alhamdulillah...
Siang itu saya, Mr.G, Dian,Hana dan nenek kakeknya (so kami berenam) berangkat dari Pondok Gede dengan Ertiga. Awalnya kami mendapat hanya 2 kamar, ini yang membuat saya terbengong-bengong. Lah gue harus tidur sekamar dengan Mr.G and Dian gituh???!! Syukurlah setelah dinner kami mendapat extra 1 kamar. Yes lagi, saya tidur sekamar sendiri. Asyiiiik,,,Bisa malam 1 Suro-an, eh malam tahun baru-an Islam alias Muharram dengan MAHACinta. Love You, Allah....Muaaah...muaaah. Penuh berkahnya kehidupan saya semata karena-Mu.
Saya mendapat kamar di lantai 2, dan mereka mendapat 2 kamar berhadapan di lantai 5. View dari jendela kamar yang saya tempati adalah jalan samping hotel dan parkir mobil,pas dimana mobil Ertiga terparkir. Sempat nyelutuk tuh,”Halaah, jadi aku sekalian jagain mobil nih semaleman?!” Hihihihi...udah bagus banget deh daripada tidur di dalam mobil yang terparkir di hotel. Gak lucu khan impiannya tercapai tapi dengan catatan “Menginap di (mobil terparkir di) 99 hotel berbintang” :p


Dinner at Raflesia Lounge



Sebelum dinner saya menyaksikan acara televisi di kamar Mr.G sambil menikmati WiFi pada tab. Menuju Raflesia Lounge sudah lebih dari jam 7 malam, tapi belum ada satu-pun tamu yang datang. Pilihan saya untuk makan malam ala prasmanan adalah : Bajigur + Kacang Bogor (Sedaaaap, karena saya sudah lama tidak nemu kacang ini), Asinan Bogor, Nasi Goreng, Cumi Bumbu Bali dan Soup Tom Yam. Itu saja sudah cukup kok, walaupun banyak menu lainnya yang tersedia. Setelah dinner masih ditawarin Klapertaart oleh Dian :D Awalnya saya pilih varian Duren, tapi Bumil yang satu ini protes karena tidak tahan aroma-nya. Saya mau pilih varian lainnya, eh Bumil ini kok pasang tampang gimanaaa gituh. Atas permintaannya saya memilih varian original, saya-pun memberangut (bercanda),”Ngapain nawar-nawarin varian apa yang kumau?! Mendingan tadi langsung aja kamu pilihin aku yang original!” Ibu hamil itu-pun cekikikan sambil membayar pesanan kami.

Sampai di kamar saya menyaksikan televisi (lagi!). Jadi bisa menyaksikan program “Rising Star” di RCTI. Penasaran sama acara ini, tapi selama ini saya memang tidak sempat menonton televisi di rumah. Aaaiiih, seorang kontestan menyanyikan lagu kenangan saya di Auckland, yakni “Teach Me How To Dream”. Nyanyi-nya keren, padahal itu lagu lebih tua dari usia tuh anak yang masih berusia 15 tahun. Top banget deh Pak De Achmad Dhani dan Om Bebby Romeo yang memilihkan lagu ini untuknya.
Pukul 1-an dini hari saya baru tertidur pulas. Good night, Lovely Bogor. ZzzzZZZzzzz....


Breakfast at Binnenhof Restaurant

Biasanya saya breakfast di hotel pada jam 6-7 pagi, tetapi karena Hana en her Mom belum bangun dari tidurnya maka kali ini kami menuju tempat BF saat jam sudah hampir menunjukkan jam 9. Syukurnya makanan masih banyak tersedia, karena kalau di beberapa hotel – khususnya pada saat liburan, jam 8an pagi makanan sudah banyak yang habis.
Berbeda tempat dengan dinner, kali ini kami breakfast di Binnenhof Restaurant.
Saya langsung mengambil Lontong Sayur, kemudian susul menyusul masuk ke perut saya adalah Mie Kocok, Nasi Goreng Udang dan Waffle. Total 4 porsi 4 jenis makanan berbeda...hehehe...Saya ambil porsinya kecil kok, barangkali ¼ porsi ukuran orang ambil umumnya. Jadi pas 1 porsi khan saya makannya pagi itu...hehehe

Seusai breakfast kami menuju seberang hotel. Kali ini membeli wortel dan kangkung untuk disedekahkan kepada hewan Rusa yang berada di taman istana. Pengalaman baru bagi saya...hehehe...ini mah karena ada Hana aja :D
Menyeberang jalan nan ramai kami dibantu oleh petugas hotel yang memberhentikan kendaraan yang melintas untuk memberi jalan kepada kami. Terima kasih,Pak :)
Sampai di kamar jam setengah 11. Masih ada waktu 1,5 jam dari waktu check out. Saya ingin memanfaatkan-nya dengan menonton televisi. Mungkin bagi sebagian orang menonton televisi adalah hal yang biasa, tetapi buat saya....duuuh beneran, saya tidak mudah menyaksikan acara televisi dengan santai di rumah. Di rumah saya lebih senang memanfaatkan waktu luang untuk membaca buku dan majalah yang jumlahnya beribu-ribu (Banyak yang belum sempat saya baca juga!) atau menulis, berinternet atau mengerjakan bisnis network marketing kecantikan en body care yang sedang saya tekuni. Ikutan yuk! :D Info KLIK. Selain itu televisi di rumah juga gambarnya kurang bagus, televisinya juga nggak canggih sih. Belum minat beli televisi yang canggih. Toh kalau ada acara televisi yang ingin saya saksikan dengan “serius” saya lebih pilih meluangkan waktu dan nonton secara LIVE. Seperti nonton : XFactor, Nguber juri Master Chef, Miss Indonesia, Dahsyat,dll.
Eh, sayangnya televisi di kamar yang saya tempati ketika saya balik seusai BF tidak ada gambarnya. Semut-semut pada berkerumun di layar televisi. Saya hubungi Operator hotel, eh sampai 15 menit tidak ada petugas yang datang. Saya hubungi kembali, eh baru deh ada teknisi yang datang. Ngutak atik remote control, en ternyata petugas tersebut tidak dapat mengembalikan gambar di tv. Petugas itu keluar kamar dan mengatakan,”Akan saya check dari operator pusat, Bu. Sepertinya ini harus di service dari operator.” Tetapi sampai saya check out hotel petugas tersebut tidak kembali ke kamar dan tidak ada berita tentang service televisi kamar. Ya sudah-laaah, emang “nggak boleh” nonton tipi kali ya saya? Hehehe...

No comments:

Post a Comment